tas promosi

Tas Promosi vs. Tas Plastik Dalam Ajang Promosi Perusahaan

Banyak kalangan perusahaan terutama yang berkaitan dengan obat dan makanan selalu menawarkan barang-barang mereka dengan beragam media entah dari media cetak, media online maupun media iklan secara konvensional melalui banner dan promosi melalui kegiatan seminar dan berkeliling di area pasar tradisional dan mal-mal. Hal itu dilakukan untuk menarik minat konsumen terutama mengenai produk baru. sehingga tak segan – segan para pengusaha itu mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk menggaet para konsumen dengan memberikan souvenir berupa tas promosi secara gratis. Meskipun dianggap tidak begitu menguntungkan tapi tas ini mampu memberikan aspek positif kepada konsumen terhadap pelayanan perusahaan secara tidak langsung. Pemberian tas promosi juga memberikan gambaran bagaimana suatu perusahaan yang sukses menggaet para konsumen baru dalam proses promosi. Biaya promosi yang dikeluarkan perusahaan tentu sangat besar namun sebanding dengan usaha mereka distribusi barang dagangan yang dipromosikan laku terjual di kalangan masyarakat. Hal ini juga berkaitan dengan tas promosi yang secara tidak langsung memberikan bentuk pengenalan baru kepada masyarakat karena tas inilah yang dibawa sampai di rumah. Tentunya pihak perusaahaan memiliki kriteria tersendiri mengapa tas promosi berupa kain lebih diminati daripada tas plastik yuk kita ulas bersama.

1. Hemat

Penggunaan tas promosi kain dinilai lebih ekonomis dibandingkan penggunaan tas plastik. Tentu saja perusahaan melihat dari jumlahpenggunaan dan besar biaya yang dikeluarkan sudah dapat diketahui bahwa penggunaan tas kain lebih menguntungkan dibandingkan tas plastik. Perusahaan memang diharuskan membeli terlebih dahulu tas kain meskipun tas plastik memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan tas kain. Namun, apabila kita ingin menghitungnya ternyata biaya untuk membeli tas plastik dinilai lebih besar. Hal ini berkaitan dengan jumlah konsumsi dari kedua tas. Perusahaan tentunya telah mempertimbangkan mengenai perencanaan berapa jumlah tas promosi yang dikeluarkan sekali promosi mengenai produk tertentu.

2. Lebih aman

Tas kain memiliki tingkat penggunaan lebih tahan dibandingkan tas plastik. Alasannya tentu dari segi bahan tas plastik memang  ringan dan dapat dibawa kemana-mana . tentunya pihak perusahaan juga memikirkan bahan produksi untuk tas promosi tapi muatan yang dibawa terbatas sehingga apabila melebihi jkuantitas muatan maka dijamin tas plastik bakalan mudah sobek sehingga tidak dapat digunakan lagi sedangkan tas kain lebih menguntungkan pengguna. Hal ini berkaitan dengan beragam jenis bahan kain yang lebih kuat dan mampu menampung kuantitas dalam jumlah banyak selain itu tas promosi kain mudah dibawa kemana –mana serta ringan sehingga lebih aman dan terjangkau. Beragam bahan tas promosi yang dapat dijadikan bahan pilihan atau yang biasa perusaahan pilih yaitu Blacu, Canvass, Dinier, Kulit sitentis, Spunbond, Baby ripstock, Bahan tas parasut, Bahan tas dolby dan  Bahan tas prostak

3. Mengurangi pencemaran

Pencemaran lingkungan di Indonesia mengenai plastik sudah menghangat beberapa tahun yang lalu. Tentunya sudah menjadi suatu keharusan bagi perusaaan ikut andil dalam program pemerintah mengenai kebijakan pencemaran lingkungan oleh plastik.  Perusahaan menggunakan tas promosi berbahan kain memiliki tujuan untukmengurangi jumlah penggunaan plastik diIndonesia agar menjadi terkendali. Bagi perusahaan untuk pertama kali tentu mengalami kesulitan untuk berpindah kebiasaan menggunakan tas plastik ke tas kain karena segi biaya membutuhkan dana sedikit besar diawal dibandingkan tas plastik namun berangsur-angsur penggunaan tas promosi kain sangat menguntungkan perusahaan dalam hal menjaga lingkungan.

BACK