Tas Ramah Lingkungan Hari Ini dan Esok

Tas ramah lingkungan memiliki beberapa contoh penggunaan seperti tas promosi, tas jinjing pribadi, tas belanja, tas pameran dagang, tas seminar, dan sebagainya. Pilihlah dari berbagai bahan yang ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk berulang kali seperti kapas, goni, spunbound, parasut dan sebagainya. Tujuan menggunakan tas ramah lingkungan yaitu; mengurangi, penggunaan kembali, dan daur ulang.

Kini sejumlah daerah di Indonesia sudah menerbitkan peraturan khusus untuk mengurangi tas plastik. Tercatat ada lima kabupaten/kota yang sudah menjalankan kebijakan pengurangan penggunaan kantong plastik yaitu Banjarmasin, Kabupaten Bandung, Balikpapan, Bogor, dan Denpasar. Salah satu langkah yang paling terlihat oleh pemerintah untuk membuat kita beralih dari kantong plastik sekali pakai yang tipis ke tas ramah lingkungan. Akan lebih bagus jika para pembeli di supermarket mengarah pada penggunaan tas yang lebih ramah lingkungan dibandingkan menggunakan plastik.

Kantong yang tahan lama dan dapat digunakan kembali dapat diproduksi secara massal oleh kelompok swadaya di pusat-pusat fasilitas umum, dan kemudian dijual kepada publik. Sejak diperkenalkan ke pasar lokal tas ramah lingkungan telah memenuhi permintaan akan alternatif untuk kantong plastik dan mereka mulai populer. Tas ramah lingkungan yang dicetak adalah alternatif yang sempurna untuk kantong plastik sekali pakai di supermarket, dan akan membuat perjalanan belanja lebih mudah. Tas ramah lingkungan juga menjadi pilihan cocok untuk perusahaan mempromosikan nama perusahaan ataupun merek produk mereka. Green3R menyediakan banyak pilihan tas ramah lingkungan berupa tas karung goni, tas spunbond, tas blacu, tas kanvas, tas lipat parasut dan lain-lain.

 

BACK