Tips Simple Tas Seminar Ala Aktivis

Beragam acara kampus kian padat sehingga menuntut kita sebagai mahasiswa ikut berperan aktif dalam kegiatan kepanitiaan terutama yang berkaitan dengan kepesertaan atau si kesekretariatan. Tentunya bagi kamu yang organisatoris/ aktivis pernah ikutan organisasi kampus pasti tidak pernah lupa dengan namanya acara. Tentunya dalamkegiatan kamupasti memiliki andil besar bagaimana menjadi anggota yang baik dan bagaimana cara menjadi panitia inti terpilih yang diemban amanah oleh organisasi dalam agenda acara tersebut apalagi acara tersebut berupa seminar nasional. Tentunya memerlukan persiapan yang lama danbutuh perencanaan teliti agar tidak terjadi kesalahan. Bagi kamu yang pernah berjuang danikut berganbung dalam bidang kesekretariatan yang mengurusi segala fasilitas mulai dari panitiam undangan, dan hingga peserta yang seabreg pasti kenal dengan yang namanya tote bag atau tas seminar. Tentunya kita nggak bakalan asing dengan tas yang memiliki fungsi untuk menyimpan barang fasilitas mulai dari ID Card, note book, sertifikat, dan buku panduan. So, tentunya nggak perlu berlebihan dalam mempersiapan suatu event besar tentu membutuhkan tas seminar sebagai ole-oleh untuk para peserta.  Lalu bagaimana sih caranya kita tahu penting tidaknya tas seminar dan hal apa saja yang perlu diperhatikan mengenai kebutuhan tas. Yuk ulas.

1.Sesuaikan kebutuhan

Kebutuhan tas sangat penting dalam kegiatan seminar yang diadakan oleh sebuah institusi. Tentunya dengan memperhatikan segala aspek yang berkaitan dengan tema acara, tas seminar memudahkan panitia dalam menyiapakan segala perlengkapan dari panitia hingga fasilitas peserta. Kebutuhan tas harus sesuai dengan jumlah peserta dan undangan agar tidak bingung dalam hal akomodasi biaya dalam anggaran sehingga tidak terjadi ketimpangan yang serius dalam pembiayaan tas seminar.

2. Anggaran

Anggaran sangat menentukan berapa jumlah tas seminar yang akan digunakan dalam kegiatan yang diagendakan. Hal ini berkaitan dengan produksi tas harus membayarkan DP terlebih dahulu sebagai jaminan agar tas segera diproduksi sebelum jadwal kegiatan acara dimulai. Berkaitan dengan angggaran tentunya dari pihak panitia telah menentukan berapa biaya iuran yang wajib dibayarkan oleh panitia dan peserta. Setiap kegiatan perlu dilakukan perencanaan biaya anggaran dari seluruh bidang-bidang yang bertanggung jawab terhadap kegiatan yang diagendakan agar dapat berjalan dengan sukses.

3. Ukuran tas sangat berpengaruh

Ukuran tas seminar  tentu harus sesuai tidak mungkin memilih tas seuukuran backapck atau troll bag sehingga pemilihan tas dari segi ukuran sangat menentukan tampilan tas dalam kegiatan seminar untuk memudahkan dalam mebawa barang. Ukuran tas tentu harus sesuai dengan jenis kegiatan yang dihadiri. Ukuran tas menentukan kapasitas barang yang dibawa serta anggaran dapat menentukan ukuran seperti apa yang akan dipilih untuk tema acara. Tema acara memberikan kesan tertentu terhadap goddy bag yang akan dipakai peserta entah dari segi warna maupun bentuk unik dari tas yang dipilihkan panitia.

4. Bahan tas yang dikenakan

Bahan tas seminar sangat berpengaruh dengan kenyamanan kita saat berkegiatan tergantung apakah kita memilih tas selempang/ tas pegangan dan lain sebagainya. Hal ini berkaitan dengan bahan mungkin kita tidak suka menggunakan tas yang atau style kita biasanya menggunakan tas itu semua bergantung dengan kebutuhan kita dalam kegiatan pesat tersebut. Terkadang kita tidak suka jenis tas tertentu karena tangan kita mudah berkeringat apabila menggunakannya. Beberapa bahan tas seminar yang dipakai yaitu tas model goddy bag ( eco bag, tas map, tas box , tote bag)

BACK